RINTISAN PEMASARAN KELINCI DI DESA PECALUKAN DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL

Main Article Content

ARIYAN ALFRAITA
ELA NUR AISIYAH
MARISKA LUKHITA DILA

Abstract

Desa Pecalukan adalah nama salah satu desa yang terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan,
Provinsi Jawa Timur. Pecalukan timur khusunys RT/RW 06/04. Mayoritas masyarakat nya bekerja menjadi buruh
swasta (kuli bangunan) dan petani. Uniknya dikampung tersebut beberapa warga nya memiliki hobi pelihara kelinci,
ada yang hingga 30 kelinci yang sudah menjadi koleksi. hobi ternak kelinci menjadi salah satu aktifitas mereka disaat
libur bekerja pada hari minggu dalam mengecek kondisi kelinci. Berdasarkan hasil observasi pada tahap survei awal
terdapat suatu hal yang perlu dikembangkan pada masyarakat kampung tersebut dan pada warga yang memiliki
kelinci yaitu mengedukasi masyarakat setempat untuk melek media dalam pemasaran yang lebih luas di internet dan
memanfaat kan media sosial. Tak hanya bisa di jual di pinnggir jalan saja namun bisa di pasarakan ke dalam sosial
media hingga menciptakan rintisan pasar kelinci yang bisa menjadi badan usaha dan memanfaatkan potensi kampung
tersebut secara optimal sehingga tercapai tujuan untuk menciptakan atau membranding lokasi kampung pecalukan
timur menjadi yang dikenal sebagai “rintisan kampung pasar kelinci”

Article Details

How to Cite
ALFRAITA, A. ., NUR AISIYAH, E. ., & LUKHITA DILA, M. . (2025). RINTISAN PEMASARAN KELINCI DI DESA PECALUKAN DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL. Jurnal ABDI Bhayangkara. Retrieved from https://ejournal.ubhara.ac.id/abdi/article/view/1421
Section
Articles