PEMBERDAYAAN UMKM KERUPUK SAMILER MELALUI PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING MENUJU UMKM GO DIGITAL DI DESA PEPE KAB. SIDOARJO

Main Article Content

M. Mahaputra Hidayat
Churil Firdah
Moch. Saffana Widma Putri

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan jenis usaha yang menyerap banyak tenaga kerja dan
memiliki daya tahan dan fleksibilitas yang lebih baik dalam menghadapi dinamika kehidupan ekonomi suatu
negara. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus diakui sebagai kekuatan strategis dan penting untuk mempercepat pembangunan daerah. Penelitian ini menggunakan metode Deskripsi kualitatif, dimana cenderung melakukan deskripsi terhadap fenomena sosial dan realita di lapangan yang menjadi subyek penelitian. Subyek dalam penelitian ini adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kelompok 21 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bhayangkara Surabaya dan stakeholder Desa Pepe. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu melakukan kajian terhadap literatur terkait dengan didapat dari Media online, Buku, terjun langsung kelapangan , jurnal dan media cetak.

Article Details

How to Cite
Hidayat, M. M., Firdah, C., & Putri, M. S. W. (2023). PEMBERDAYAAN UMKM KERUPUK SAMILER MELALUI PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING MENUJU UMKM GO DIGITAL DI DESA PEPE KAB. SIDOARJO . Jurnal ABDI Bhayangkara, 1101–1104. Retrieved from https://ejournal.ubhara.ac.id/abdi/article/view/1387
Section
Articles