PENGEMBANGAN PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING PADA USAHA MIKRO MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI DESA KESAMBEN WETAN, KECAMATAN DRIYOREJO, KABUPATEN GRESIK

Main Article Content

IKA KHARISMAWATI

Abstract

Pemberdayaan masyarakat desa kesamben wetan dalam aspek pemasaran melalui digital
marketing perlu dilakukan peningkatan karena dalam masa pandemi covid-19 yang berdampak
sangat besar bagi perekonomian masyarakat. Hal ini sangat meresahkan bagi warga desa
kesamben wetan salah satunya ialah Bu Suparti penjual jamu Si Uti, beliau kesusahan dalam
memasarkan produknya karena mayoritas penjualannya melalui rapat staff balai desa dan kendala
lainnya ialah beliau tidak bisa memasarkan produknya secara online dikarenakan kurangnya
pengetahuan teknologi. Dengan adanya program kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas
Bhayangkara Surabaya, yang berlangsung mulai tanggal 04 November hingga 06
Desember 2020, yang bertemakan “Pengembangan Pemasaran Melalui Digital Marketing Pada
Usaha Mikro Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo,
Kabupaten Gresik”. Program kerja yang kita buat akan membantu masyarakat yang ada di Desa
Kesamben Wetan terutama Bu Suparti sebagai penjual jamu Si Uti agar dapat memasarkan produk
jamu nya melalui digital marketing. Harapannya dapat meningkatkan penjualan jamu Bu Suparti,
selain itu kami juga melakukan sosialisasi terhadap warga Desa Kesamben Wetan untuk
melakukan pemasaran melalui digital marketing.

Article Details

How to Cite
IKA KHARISMAWATI. (2021). PENGEMBANGAN PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING PADA USAHA MIKRO MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI DESA KESAMBEN WETAN, KECAMATAN DRIYOREJO, KABUPATEN GRESIK. Jurnal ABDI Bhayangkara, 609–616. Retrieved from https://ejournal.ubhara.ac.id/abdi/article/view/1418
Section
Articles