STRATEGI PEMASARAN ONLINE ANEKA KERIPIK DI DESA DILEM

Main Article Content

Muhammad Arwen Bhaskoro
Novianti Elok Pratiwi

Abstract

Desa Dilem adalah nama salah satu desa yang berada di dataran tinggi, secara geografis desa ini merupakan
sebuah desa kecil yang sangat asri,tempatnya berada di Kecamatan Gondang. Di desa ini masih banyak pepohonan
yang menjulang tinggi dan rimbun, serta pematang sawah yang sangat hijau. Penduduk desa dilem sangat ramah
tamah. Mayoritas mata pencaharian penduduk desa adalah petani, hasil perkebunan desa dilem seperti
gadung,singkong,ubi,pisang sehingga para penduduk desa dilem memanfaatkan hasil perkebunan mereka dengan
cara membuat keripik. Selain dari hasil kebun, mereka juga mendapatkan pemasukan dari pengepul keripik, tetapi
banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa nilai jual keripik yang mereka buat sangat tinggi jika memanfatkan
media sosial sebagai tempat pemasaran mereka, sehingga mereka tidak hanya berpacu kepada pengepul saja. Maka
dari itu perlu adanya usaha dan niat masyarakat untuk memasarkan produk lokal desa mereka melalui media sosial.

Article Details

How to Cite
Bhaskoro, M. A. ., & Pratiwi, N. E. (2022). STRATEGI PEMASARAN ONLINE ANEKA KERIPIK DI DESA DILEM . Jurnal ABDI Bhayangkara, 681–688. Retrieved from https://ejournal.ubhara.ac.id/abdi/article/view/1304
Section
Articles